Sabtu, 22 November 2014

Zinc Chromate


Lapisan  kromat adalah semacam lapisan disebabkan oleh pengendapan lapisan oksida pada permukaan bahan. Secara umum digunakan untuk membuat bahan seperti aluminium, seng, kadmium, tembaga, perak, magnesium tidak aktif. Hal ini terutama digunakan sebagai inhibitor korosi, primer, yang merupakan lapisan awal sebelum memakai bahan top coat. Zinc kromat adalah salah satu logam dikrom tersebut. Chromating biasanya dilakukan pada bagian lapisan seng untuk membuat mereka lebih tahan lama. Zinc kromat adalah senyawa kimia yang mengandung anion kromat, CrO4 2-an lapisan kromat dalam cat melindungi dari korosi seng putih, jenis seng korosi yang dapat berfungsi beberapa kali lebih awet tergantung pada ketebalan lapisan kromat. Seng kromat digunakan dalam industri dalam konversi pelamis kromat . Seng kromat sebagai pelapis tahan korosi digunakan awalnya dalam bagian paduan aluminium  dalam pesawat komersial dan militer.



Siapa yang menemukan Zinc kromat?

Zinc kromat dikembangkan oleh Ford Motor Company pada akhir tahun 1920 sebagai pelapis primer. Sekitar tahun 1936, zinc kromat digunakan oleh industri penerbangan dan militer AS. Zinc kromat sensitif terhadap cahaya, dicampur dengan pigmen hitam untuk menawarkan perlindungan UV. Hasilnya adalah warna hijau. Primer itu berwarna untuk menunjukkan lapisan kedua, antara tahun 1930-an dan 1940-an. Zinc kromat yang klasik ditemukan sebagai "cat"  untuk melindungi aluminium dari korosi..

Zinc adalah salah satu unsur yang paling umum digunakan logam dan juga banyak tersedia di permukaan bumi. Hal ini diwakili oleh simbol Zn dan merupakan unsur pertama dalam kelompok 12 dari tabel periodik. Zinc diperoleh dari Bumi dalam bentuk bijih seng (juga disebut sfalerit) dan dikenakan proses seperti flotasi buih dari bijih diikuti dengan pemanggangan. Zinc diekstrak dari biji panggang ini dengan melewati listrik melalui itu.
Kadar

Bagaimana Zinc kromat disiapkan?

Zincg kromat diperoleh dari proses pelapisan kromat. Proses yang digunakan secara luas untuk seng chromating dikenal sebagai "proses Cronak" yang meliputi 5-10 detik mencelupkan pada suhu kamar dalam larutan 182 g kristal / l natrium dikromat (Na2Cr2O72H2O) dan 6 ml / l asam sulfat pekat . Pelapis kromat lembut dan kental bila diterapkan pada awalnya, meskipun memperkuat dan berubah menjadi hidrofobik (cenderung untuk mengusir atau gagal jika dicampur  dengan air) seiring berjalannya waktu. Ketebalan lapisan alter kromat dari beberapa nanometer untuk beberapa mikrometer. Umumnya, Chromating dilakukan pada bagian lapisan seng untuk membuatnya sangat kuat. Efek defensif pelapis kromat pada seng ditunjukkan oleh warna, berubah dari yang jelas / biru menjadi kuning, emas, hijau dan hitam. Biasanya, lapisan gelap menawarkan perlindungan ekstra dari korosi. Pelapis konversi kromat pada lapisan seng dan kadmium diidentifikasi sebagai ISO 4520.








Bagaimana Zinc primer kromat kerja?

Zinc kromat biasanya disemprotkan pada logam, di mana ia bertindak sebagai primer untuk mempertahankan lapisan seng/ melapisi logam atau paduan aluminium seng . Ia bekerja dengan bereaksi dengan permukaan logam ketika pada kondisi cat basah. Setelah itu, primer mulai larut dan menghasilkan perisai, atau lapisan pasif, antara logam dan primer yang melindungi dari bentuk korosi. Setelah beberapa waktu, seng kromat primer larut sepenuhnya dan logam mulai terlindungi dari  korosi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar