Kamis, 30 Oktober 2014

tip mengecat mobil dengan cat oven polyurethane

Cat Mobil Oven Jenis Polyurethane

Cat Mobil yang bagus adalah jenis Polyurethane.
Jenis Cat Mobil Polyurethane adalah type cat mobil yang paling umum digunakan  saat ini.

Kualitas dari Cat Mobil Jenis polyurethane adalah :
·         Kilapnya paling tinggi
·         Daya Tahan kilap sangat lama.
·         Lapisannya sangat keras tahan terhadap bensin dan goresan maupun sinar uv

Jenis cat mobil polyurethane  lebih bagus dan cepat kering apabila terkena udara panas/dioven. Oleh karena itu cat ini sering disebut cat oven
Pengecatan  cat ini sering menggunakan ruang oven yang dilengkapi dengan pemanas atau lampu inframerah untuk membantu reaksi dari cat polyurethane  secara maksimal.
Pada Pengecatan di perusahaan mobil, cat urethane di oven pada suhu sekitar 80 derajat Celcius selama 20 menit. . Hal ini dapat dilakukan karena body mobil terbuat dari metal dan tanpa ada bahan plastik di dalamnya yang mana bahan2 tsb akan mengakibatkan meleleh jika dipanaskan pada suhu tersebut.
Hasil Dari Proses Pengecatan Oven ini akan memberikan hasil pengecatan ulang yang bagus dan kuat,

Cara Pengecatan Cat Mobil Jenis Polyurethane :
Penggunakan polyurethane clear gloss pada lapisan terakhir pengecatan diatas warna cat yang anda aplikasikan sebelumnya akan memberikan lapisan bening dan mengkilap yang akan memberikan perlindungan pada cat sehingga anda dapat melakukan pemolesan cat tanpa merusak cat dan warna mobil anda.

Cara Pencampuran Perbandingan polyurethane Clear Gloss/Coat:

Cat polyurethane clear gloss terdiri dari 2 komponen
Campurkan bahan dari kedua kaleng cat tersebut yang terdiri dari 800 ml pu clear gloss dan 200ml hardener aduk secara merata kemudian tambahkan thinner yang sesuai selera anda yang kondisinya enak saat mengecat/ mudah disemprotkan pada spraygun.

Untuk Pengecatan Ulang, gunakan ruang oven/pemanas atau lampu yang menghasilkan suhu sekitar 80 Derajat celsius selama kurang lebih 30 menit. Suhu Yang lebih tinggi dari itu dikhawatirkan akan mengakibatkan komponen plastik yang ada dalammobil meleleh  dan rusak.
Apabila anda tidak mempunyai lampu pemanas, pastikan anda mempunyai ruang / tempat yang kondusif sehingga dapat melakukan proses pengecatan dan pengeringan yang bebas dari debu dan kotoran.
Untuk mendapatkan hasil yang super mengkilap dan daya rekat yang kuat pada hasil pengecatan selalu gunakanlah rekomendasi persiapan sebelum pengecatan.





100004528399132@facebook.com
Ingatlah hal yang penting mengenai persiapan sebelum pengecatan, bahwa mobil yang telah di cat dengan cat  polyurethane dan dengan system  oven mempunyai daya kilap yang tahan lama, lapisan yang keras dan melindungi cat berwarna dibawahnya
Selamat mencoba....!!!!!


1 komentar:

  1. 4 bulan yang lalu saya pakai cat ini dibengkel saya hasilnya bagus, mengkilap dan keras. untuk warna putih warnyanya tidak berubah menjadi kuning. sukses bro

    BalasHapus